Jumat, 05 Mei 2017

Penyebab Sakit Gigi Dan Cara Menanganinya

Potensi Penyebab Sakit Gigi
    obat sakit gigi
           Tidak peduli seberapa teliti Anda tentang rutinitas perawatan mulut Anda, di beberapa titik dalam hidup Anda, Anda mungkin akan mengalami ketidaknyamanan sakit gigi. Meskipun rongga adalah kemungkinan besar penyebabnya, itu hanya salah satu dari beberapa kemungkinan penyebab sakit gigi.

          Kerusakan gigi adalah yang paling umum (tapi bukan satu-satunya) penyebab sakit gigi. rongga kecil yang hanya mempengaruhi lapisan luar gigi (enamel) biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi ketika pembusukan menembus melalui email dan mempengaruhi lapisan bagian dalam gigi (dentin) Anda gigi menjadi sangat sensitif. Dalam stadium lanjut pembusukan berlangsung lebih dalam lapisan terdalam (bubur) yang mengakibatkan intens, rasa sakit yang tajam. Infeksi dari gigi membusuk dapat menyebabkan kematian jaringan pulpa dan menyebabkan abses (penuh dengan nanah) di bawah akar gigi.

    Definisi
            Sakit gigi adalah salah satu keluhan gigi yang paling umum di seluruh dunia. Hal ini sering menjadi alasan orang-orang top akhirnya mengunjungi dokter gigi. Jika kita bertanya 10 orang apa penyebab sakit gigi, 9 dari mereka akan menyalahkan kerusakan gigi. Namun, kebenaran adalah bahwa ada banyak alasan lain dan mengetahui tentang mereka bisa membantu Anda mencegah sakit gigi sampai batas tertentu.

            sensitivitas gigi terjadi ketika enamel yang melindungi gigi kita akan lebih tipis, atau ketika resesi gusi terjadi, memperlihatkan permukaan yang mendasari, dentin, dengan demikian, mengurangi perlindungan enamel dan gusi memberikan kepada gigi dan akar.

      Dampak & Gejala
              Jika panas, dingin, manis atau sangat asam makanan dan minuman, atau menghirup udara dingin, membuat gigi atau gigi sensitif atau menyakitkan, maka Anda mungkin memiliki gigi sensitif. sensitivitas gigi bisa datang dan pergi dari waktu ke waktu, Berikut beberapa dampak negatif sakit gigi;

        1.  Kita semua tahu penyakit gusi menyebabkan merah, bengkak, berdarah gums.But penyakit gusi lanjut dapat menyebabkan sakit gigi bahkan di gigi sehat juga. infeksi gusi menyebabkan peradangan pada gusi dan tulang jaringan yang mengarah ke pembengkakan, hilangnya tulang di sekitar gigi dan nyeri tumpul. Gusi abses yang mungkin terjadi di sebagian besar tahap lanjut penyakit gusi (periodontitis) juga dapat menyebabkan nyeri.

        2.  Gigi grinding (bruxism) dapat memakai bawah atau membuat gigi patah dan menempatkan kelebihan berlaku pada jaringan pendukung mereka menyebabkan rasa sakit tidak hanya pada gigi, tetapi juga pada sendi rahang dan otot.

        3.  menyikat gigi yang tidak benar dan penyakit gusi menyebabkan gusi di sekitar gigi untuk melepaskan atau surut. Hal ini menyebabkan akar gigi yang akan terkena dan dapat menyebabkan sensitivitas ekstrim untuk makanan dingin, panas, dan asam. minuman asam juga dapat lebih mengikis akar dan memperburuk sensitivitas.

        4.  Bagaimana mungkin gigi bengkok menyebabkan sakit gigi? Ketika gigi Anda tidak selaras dengan benar ada distribusi yang tidak merata dari gaya pada gigi dan dengan demikian peradangan saraf di gigi menyebabkan rasa sakit.

        5.  perawatan ortodontik (atau mengoreksi penyelarasan gigi dengan kawat gigi) sering bisa menyebabkan rasa sakit untuk periode waktu yang singkat ketika kawat gigi areadjusted atau diperketat.

        6.  Kemungkinannya adalah bahwa Anda mungkin memiliki sejajar atau dampak gigi bungsu yaitu mereka gagal untuk meletus sebagian / sepenuhnya melalui garis gusi. Ketika gigi bungsu meletus dapat menyebabkan rasa sakit jika tidak ada cukup ruang untuk itu meletus. Hal ini juga dapat memberikan tekanan pada gigi yang berdekatan dan menyebabkan rasa nyeri. Sebuah gigi kebijaksanaan erupsi sebagian juga sulit dibersihkan. Bakteri tumbuh pada makanan yang menumpuk di bawah flap jaringan lunak di sekitarnya, mengarah ke perikoronitis (infeksi) yang menyebabkan pembengkakan dan kemerahan pada gusi dengan nyeri difus. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan infeksi serius dan sakit parah.

        7.  Sebuah sakit gigi juga dapat disebabkan oleh masalah yang tidak berhubungan dengan gigi atau rahang. Ada beberapa kondisi lain dalam tubuh yang dapat menyebabkan rasa sakit yang disebut gigi. Selama infeksi sinus, tekanan dari sinus Anda disebut sebagai rasa nyeri pada gigi punggung atas Anda karena mereka dekat dengan gigi. Dalam kasus yang jarang terjadi, sakit gigi atau rahang nyeri mungkin merupakan tanda dari serangan jantung. Sakit gigi juga dapat dirujuk dari neuralgia trigeminal yang ditandai dengan episode intermiten, nyeri penembakan intens di wajah.

        Gigi Sensitivitas
                Jika Anda mengalami nyeri tajam ketika makan atau minum makanan panas atau dingin, itu bisa berarti Anda memiliki rongga. Hal ini juga dapat menjadi tanda bahwa Anda mungkin memiliki gigi sensitif, baik dari gusi surut atau dari penipisan email gigi Anda. Sementara Anda menunggu janji gigi untuk mengkonfirmasi penyebab gigi sensitif Anda, menggunakan sikat gigi lembut dan pasta gigi yang dirancang untuk gigi sensitif dapat membantu meringankan gejala.

          Beberapa Sakit Gigi Apakah Lebih Parah
                Jika rasa sakit yang Anda alami adalah tajam, menusuk rasa sakit ketika Anda menggigit makanan Anda, penyebab sakit gigi Anda bisa menjadi rongga atau gigi retak. Jika itu adalah berdenyut, sakit terus-menerus, di sisi lain, Anda mungkin memiliki gigi bengkak atau infeksi yang harus diurus secepat mungkin.

          Itu Mungkin Belum Tentu Gigi Anda
                Salah satu kurang umum, namun signifikan penyebab sakit gigi adalah infeksi sinus. Kalau saja gigi atas Anda di kedua sisi wajah Anda yang sakit, sinusitis bisa menjadi pelakunya. Ini semacam sakit gigi biasanya disertai atau didahului oleh hidung tersumbat dan nyeri di sekitar sinus Anda. Jika Anda menduga ini adalah penyebab dari sakit gigi Anda, Anda mungkin ingin melihat dokter Anda.

               Jika rasa sakit Anda lebih dikenali sebagai nyeri rahang, itu mungkin disebabkan oleh gangguan temporomandibular disebabkan oleh cedera langsung atau trauma rahang, dengan gigi grinding (bruxism), atau dengan arthritis atau kanker yang mempengaruhi rahang. Jika gigi bungsu Anda belum dihapus, geraham berdampak juga bisa menjadi menyebabkan Anda sakit rahang.

          Periksa ke Dokter Gigi Anda
                  Sakit gigi tidak selalu parah. nyeri intermiten mungkin tampak seperti hanya sebuah ketidaknyamanan dan tidak layak panggilan langsung ke kantor gigi, tapi menunggu sampai rasa sakit menjadi lebih buruk jarang pilihan terbaik. Apapun jenis dan tingkat keparahan sakit gigi Anda, yang terbaik adalah untuk memanggil dokter gigi Anda dan membuat janji. Penyebab sakit gigi tidak selalu jelas, dan diagnosis yang pasti untuk sumber rasa sakit dan perawatan profesional berikutnya selalu tindakan terbaik.

            Top Cara Untuk Mencegah Gigi Sensitivitas
                    Menyikat harian - Menyikat dengan benar dua kali sehari selama dua menit dengan pasta gigi yang tidak memiliki tingkat abrasive dapat membantu mengurangi kemungkinan gigi sensitif.

                    Flossing - flossing sekali sehari dapat membantu menyingkirkan plak di garis gusi dan di antara gigi, dan dapat membantu mengurangi kasus gigi sensitif.
              Mengikuti diet rendah asam - diet rendah makanan asam dan minuman juga membantu mencegah gigi sensitif.

              Terimakasih telah mengunjungi blog kami semoga bermanfaat  www.obatsakitgigi22.com

              0 komentar

              Posting Komentar